Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat ternyata bisa menyebabkan peradangan di dalam lapisan dermis kulit Anda, namun tidak perlu kuatir tentang hal itu karena ada cara tersendiri untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Peradangan ini yang bisa menimbulkan bekas hitam atau flek pada kulit Anda.Tapitenang, Jangan berfikit bekas jerawat tidak bisa dihilangkan, karena ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Bekas jerawat terbentuk setelah timbulnya jerawat di wajah, hal ini disebabkan karena proses penyembuhan jerawat yang tidak normal.

Proses penyembuhan ini menimbulkan adanya kelebihan ataupun kekurangan kolagen pada tempat jerawat muncul.

Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda? Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa bantuan obat-obatan yang mungkin memiliki efek samping.

  1. Lidah buaya

Tempelkan daging lidah buaya ke bagian bekas jerawat di wajah Anda. Diamkan beberapa saat dan tak perlu dibilas.

Bila bekas jerawat Anda terlalu parah, tambahkan daging lidah buaya dengan dua tetes minyak zaitun untuk membuat kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah.

Dagin glidah buaya bisa memberikan efek memudarkan bekas jerawat, dan membantu meremajakanserta melembapkan kulit wajah Anda.

  1. Es batu

Pertama-tama bungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu tempelkan es batu yang sudah terbungkus kain pada bekas jerawat di wajah.

Diamkan beberapa menit sampai bagian kulit Anda terasa mati rasa.

Es batu bisa dipakai untuk hilangkan bekas jerawat dengan menenangkan kulit yang meradang dengan mengurangi kemerahan.

Agar khasiatnya esbatu semakin ampuh, ganti air putih dengan teh hijau jika ingin mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

  1. Jus lemon

Campur perasan lemon dan air dengan perbandingan yang sama lalu oleskan pada wajah tepat pada bekas jerawat. Diamkan selama kurang labih 15menit, dan bilas memakai air matang.

Perasan lemon bisa membantu memutihkan kulit dan juga berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara maksimal.

Anda harus menghindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat sebab lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berbahaya bagi kulit.

Hindari juga menggunakan perasan lemon tanpa diencerkan atau didiamkan di kulit terlalu lama,karena bisa menyebabkan luka bakar.

Hal ini disebabkan tingkat PH yang rendah pada jus lemon dengan kulit manusia.

Itulah 3 cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, semoga bermanfaat bagi Anda.

Baca selanjutnya : Wanita Tercantik di Dunia 2017 dan 2018