Trick cara membersihkan karang gigi secara alami dan cepat dalam 3 hari

Trick cara membersihkan karang gigi secara alami dan cepat dalam 3 hari – Perlu sobat ketahui bahwa merawat kesehatan gigi adalah salah satu hal yang sangat penting untuk di lakukan setiap orang. Soalnya , gigi adalah salah satu bagian tubuh yang memberikan cukup besar dampak terhadap penampilan.

Sebab jika kamu memiliki gigi yang putih dan sehat pasti akan memiliki senyum yang lebih menawan dibandingkan orang yang sakit gigi, atau misalnya saja berwarna kuning dan berlubang di mana-mana.

FYI ( for your information ) karang gigi biasanya membuat orang menjadi tidak percaya diri dan takut untuk berbicara dengan orang lain. Selain itu, memiliki karang gigi juga dapat memicu terjadinya gigi berlubang lebih banyak.


Nah, pasti kamu bertanya tanya sebenarnya apa sih karang gigi itu ? apa penyebabnya , dan bagaimana sih cara membersihkan karang gigi dengan cepat dalam 3 hari?
Yuk simak ulasan lengkap yang kami berikan di kiatcantik.com

Pertama tama Trick cara membersihkan karang gigi secara alami dan cepat dalam 3 hari adalah kamu harus ketahui sebab utama munculnya karang gigi
Penyebab munculnya karang gigi sangatlah umum, karang gigi muncul disebabkan oleh sisa – sisa dari makanan pada gigi yang tidak cepat di bersihkan. jika sisa makan itu tertinggal lama dan tidak cepat di bersihkan, maka lama – kelamaan bisa meng akibatkan awal dari karang gigi.

sisa makanan ini akan menjadi keras karena air liur kita yang mengandung banyak mineral, sehingga pengerasan di gigi dan terbentuk lah karang gigi yg keras atau sedimentasi.

Lama kelamaan hal ini meng akibatkan gigi mengeluarkan bau yang tidak sedap pada mulut.
Namun bagi kamu yang masih takut datang ke dokter gigi untuk memeriksakan karang gigi, tidak perlu takut lagi.

Kiat cantik akan memberikan cara cara membersihkan karang gigi secara alami dan cepat dalam 3 hari, dengan cara alat yang mudah di dapat. Penasaran kan bagaimana sih caranya?

Simak ulasan Trick cara membersihkan karang gigi secara alami dan cepat dalam 3 hari !

1. Pertama jangan pernah meremehkan warna kuning yang muncul di gigi. Jika Kamu melihat ada sedikit plak kekuningan pada gigi maka segera bersihkan menggunakan sikat.

Untuk plak kuning yang masih tipis masih bisa dihilangkan dengan menggosok gigi menggunakan odol.
Sedangkan untuk plak gigi yang sudah agak lama terbentuk, Kamu masih bisa membersihkan nya dengan menggunakan bahan dibawah ini. Awas ! Keberadaan plak yang kamu sepelekan dan tidak segera diatasi bisa memicu timbulnya lubang pada gigi.

Perlu di waspadai jika plak yang terbentuk semakin menumpuk, maka perkembangan bakteri juga menjadi lebih cepat dan banyak.

Bakteri akan membentuk rumah di garis gusi sampai akhirnya menyerang gusi dan meng akibatkan peradangan. Tkamu awal orang yang mengalami radang gusi biasanya gusinya mengerut, gusinya mengalami ke bengkakan, warna gusi tampak lebih merah dan cenderung mengalami pendarahan.

Gunakan Pasta Gigi Mengandung Flouride

Untuk menghilangkan karang gigi pada gigi Kamu, maka gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride bsia di jadikan salah satu cara menghilangkan karang gigi dengan mudah dalam 3 hari. Sebab pada kandungan fluoride di pasta gigi bisa meningkatkan konsentrasi fluoride pada gigi, yang ber tujuan untuk memperkuat gigi dan mencegah terbentuknya karang gigi.

Tak hanya itu saja, kandungan Fluoride ini akan membuat email gigi menjadi lebih kuat sehingga gigi kamu menjadi tidak mudah keropos karena kamu makan makanan yang bersifat korosif, seperti soda dan coklat misalnya.

Gosok Gigi Dengan Baking Soda

Jika kamu belum mengetahui , zat baking soda merupakan satu jenis bahan makanan yang memiliki banyak sekali fungsi nya. Salah satu kegunaan nya adalah bisa menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi dengan cepat kurang dari 3 hari.

Untuk menggosok gigi dengan baking soda, ini lah yang harus kamu lakukan :

– Ambilah satu sendok teh baking soda, taruh pada wadah kecil. lalu, tambahkan sedikit garam pada wadah tersebut, lalu aduk hingga rata.
– Setelah bubuk campuran baking soda bercamput dengan garam sudah teraduk rata, siapkan sikat gigi dan celupkan pada bubuk campuran ini dengan membasahi dengan air terlebih dahulu.
– Lalu sikat gigi lah seperti biasa, dan kumur – kumur setelah selesai. Pastikan tidak ada bubuk campuran yang tersisa pada mulut dan gigi.
– Untuk mendapatkan hasil yang signifikan kurang dari 3 hari, lakukan hal ini setelah kamu selesai menggosok gigi dengan pasta gigi selama 3 hari berturut – turut.

Mengurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula dan Tepung

Cara menghilangkan karang gigi bisa Kamu lakukan dengan mengurangi konsumsi makanan yang bisa meng akibatkan karang gigi. Makanan yang biasanya cepat memicu plak pada gigi adalah makanan-makanan yang terbuat dari gula dan tepung. Kedua bahan makanan tersebut memang bisa memicu timbulnya karang pada gigi.

Apalagi jika Kamu sangat malas membersihkan gigi Kamu setelah mengkonsumsi makanan tersebut, tentu karang gigi akan sangat cepat muncul dan menumpuk pada gigi. Maka dari itu, kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan tepung mulai hari ini.

Menghilangkan karang gigi kurang dari 3 hari dengan Vitamin C

Menurut penelitian vitamin C sangat baik untuk kesehatan mulut Kamu, oleh karena itu Kamu bisa menggunakan buah-buahan yang kaya vitamin C sebagai pasta gigi.
Kamu bisa menghancurkan buahnya sampai halus (Jeruk, stroberi, lemon) lalu celupkan pasta gigi dan sikat gigi seperti biasa selama kurang lebih 2 menit.

Ternyata inilah bahaya jika kamu tidak cepat membersihkan karang gigi.

1. Bau Mulut
Efek pertama yang akan dirasakan saat karang mulai terbentuk di gigi adalah bau mulut. Bau ini muncul akibat menumpuknya sisa-sisa makanan yang dalam gigi yang telah terinfeksi bakteri dan mengalami pembusukan. Saat bakteri ini mengeluarkan toksin dan merusak gusi maka bau mulut akan semakin parah. Bahkan memicu kerusakan gigi.

2. Gingivitis (Radang Gusi)
Ketika plak yang terbentuk semakin menumpuk, perkembangan bakteri juga menjadi lebih pesat. Bakteri akan membentuk sarang di garis gusi sampai pada akhirnya menyerang gusi dan menimbulkan peradangan. Tkamu-tkamu orang yang mengalami radang gusi atau gingivitis biasanya gusinya mengerut, gusinya bengkak, warna gusi tampak lebih merah dan cenderung mengalami pendarahan.

3. Periodontitis
Radang gusi yang tidak diatasi memicu masalah lebih berat, yakni periodontitis. Kondisi ini terjadi saat infeksi gusi sudah parah hingga meng akibatkan kerusakan pada tulang dan jaringan lunak yang mana ditkamui dengan terbentukanya kantong atau lingkaran-lingkaran di permukaan gusi.

Seseorang yang menderita periondontitis akan menunjukkan beberapa gejala, seperti warna gusi menjadi sangat merah agak keunguan, selain itu teksturnya juga lebih lunak dan tampak menyusut. Nafas si penderita menjadi bau, terkadang disertai keluarnya nanah serta kondisi gigi yang mulai rapuh.

4. Gigi Berlubang
Apabila gusi serta jaringan-jaringan di dalamnya telah rusak dan terinfeksi bakteri maka tulang gigi pun juga akan semakin lemah. Kondisi ini meningkatkan risiko gigi berlubang. Tidak banyak yang bisa diusahakan sebab infeksi sudah terlalu menjalar. Dan jalan satu-satunya hanyalah merelakan kehilangan gigi.

5. Gangguan Kesehatan Lainnya
Bahaya yang paling mengerikan dari karang gigi yakni ketika bakteri telah masuk ke gusi dan menginfeksi jaringan lunak di dalamnya. Hal ini bisa saja meng akibatkan bakteri ikut masuk ke dalam tubuh bersama aliran darah, sehingga memicu berbagai gangguan kesehatan seperti gangguan penafasan, ganggaun jantung, stroke dan sebagainya